Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD-SMA KIP dan Cara Cairkan Uang Rp1 Juta ke Kartu Debit ATM SimPel

- 27 Maret 2023, 10:50 WIB
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD hingga SMA yang terdaftar KIP dan cara cairkan uang Rp1 juta ke kartu debit ATM SimPel.
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD hingga SMA yang terdaftar KIP dan cara cairkan uang Rp1 juta ke kartu debit ATM SimPel. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek selengkapnya di sini nama penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar KIP dan cara cairkan uang Rp1 juta ke kartu debit ATM SimPel.

PIP Kemdikbud di tahun 2023 ini akan kembali disalurkan kepada siswa dari jenjang SD hingga SMA yang telah terdaftar di DTKS atau Dinas Pendidikan dan bagi NIK, NISN yang sudah tercantum sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintau atau PIP adalah dana bantuan dengan nominal hingga Rp1 juta tertuju bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memegang kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Dana PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta yang cair ke kartu debit ATM SimPel BRI atau BNI ini nantinya akan berguna bagi siswa yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin untuk membeli perlengkapan sekolah.

Baca Juga: Cek Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Bocoran Jadwal Cair dari Puslapdik, NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 akan cair di 3 termin, bagi yang sudah menerima di termin pertama maka tidak akan dapat lagi di termin selanjutnya.

Nominal PIP Kemdikbud yang akan diterima oleh siswa KIP yang tercantum di pip.kemdikbud.go.id berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan yang saat ini di tempuh.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Berikut nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh masing-masing siswa KIP sesuai dengan jenjang pendidikan:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x