Cek Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Bocoran Jadwal Cair dari Puslapdik, NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta

- 26 Maret 2023, 11:05 WIB
Nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 dan bocoran jadwal pencairan dari Puslapdik, NIK NISN siswa ini dapat BLT Rp1 juta.
Nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 dan bocoran jadwal pencairan dari Puslapdik, NIK NISN siswa ini dapat BLT Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi cara cek nama Kartu Indonesia Pintar atau KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 dan bocoran jadwal pencairan dari Puslapdik, NIK NISN siswa ini dapat BLT Rp1 juta.

Siswa pemegang KIP yang sudah menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id saat ini tengah menunggu pencairan BLT hingga Rp1 juta ke rekening tabungan SimPel.

Dana PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar ini hanya dipergunakan untuk menunjang pendidikan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK seperti membeli peralatan buku dan alat tulis lainnya.

Meskipun PIP Kemdikbud 2023 berbentuk Bantuan Langsung Tunai atau BLT, diharapkan uang tersebut dapat dialokasikan ke pendidikan, terlebih siswa pemilik NIK, NISN ini yang mendapatkan nominal hingga Rp1 juta dari Puslapdik dan Kemdikbud.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Jadwal Cair Termin 1-3, BLT Rp1 Juta hanya Cair ke NIK NISN Siswa KIP Ini

Cara pencairan PIP Kemdikbud 2023 terbilang cukup mudah untuk dilakukan oleh peserta didik jenjang SD hingga SMA yaitu dengan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id lalu melakukan aktivasi rekening SimPel di Bank BNI dan BRI.

Namun perlu diketahui tidak semua siswa mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 di nominal Rp1 juta, khusus siswa KIP pemilik NIK, NISN ini yang akan mendapatkan Rp1 juta.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Segini nominal yang akan diterima oleh siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang nantinya cair ke tabungan SimPel BRI dan BNI usai lakukan aktivasi rekening:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x