Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023: Cara NIK NISN Siswa Jadi Layak PIP dan Dapat KIP Rp1 Juta Cair Kapan?

- 24 Maret 2023, 10:25 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023, ini cara NIK, NISN siswa jadi layak PIP dan dapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP, uang Rp1 juta cair kapan?.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023, ini cara NIK, NISN siswa jadi layak PIP dan dapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP, uang Rp1 juta cair kapan?. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak di sini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023, ini cara NIK dan NISN siswa jadi layak PIP dan dapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP, uang Rp1 juta cair kapan? cek selengkapnya.

Siswa yang sudah tercantum menjadi layak Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 tinggal cek nama penerima dengan login dashboard pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN yang sudah terdaftar sebelumnya di DTKS atau Dinas Pendidikan.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 yang berkisar hingga Rp1 juta bisa cair ke rekening tabungan SimPel BRI dan BNI asalkan telah selesai melakukan aktivasi rekening.

Info pentingnya tidak semua siswa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Rp1 juta, hanya siswa NIK dan NISN siswa SMA yang bisa raih Rp1 juta, karena jenjang pendidikannya lebih tinggi dari SD dan SMP, otomatis kebutuhan siswa itu juga banyak.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Tanggal Cair di SINI, Begini Cara Daftar KIP Modal SKTM, KTP, KK

Nominal PIP Kemdikbud 2023

- Siswa SD: Rp 450 ribu

- Siswa SMP: Rp 750 ribu

- Siswa SMA: Rp1 juta

Atas nominal yang tercantum, siswa yang sudah terdafar PIP Kemdikbud 2023 dan layak pip bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id agar BLT hingga Rp1 juta cair.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x