Update Info Pencairan PIP Kemdikbud 2023: Nama Penerima, Tanggal Cair dan Kriteria NIK Dapat BLT di Simpel

- 19 Maret 2023, 09:22 WIB
Ilustrasi. Urain update info pencairan PIP Kemdikbud 2023: nama penerima, tanggal cair dan kriteria NIK dapat BLT di Simpel BNI BRI
Ilustrasi. Urain update info pencairan PIP Kemdikbud 2023: nama penerima, tanggal cair dan kriteria NIK dapat BLT di Simpel BNI BRI /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak update informasi terkait pencairan PIP Kemdikbud 2023, mulai dari nama penerima, tanggal cair dan kriteria NIK dapat BLT melalui bank BNI BRI dengan buku tabungan Simpel.

NIK atau Nomor Induk Keluarga yang dapat di cek pada Kartu Keluarga merupakan salah satu nomor yang digunakan untuk cek apakan nama masuk sebagai penerima bantaun yang cair lewat Simpel atau tidak.

Bagi siswa khususnya SMA SMK sederajat yang sudah memiliki KTP maka Nomor Induk ada di Kartu Tanda Penduduk tidak perlu lagi cek di KK.

Cek nama penerima, tanggal cair dan kriteria NIK yang bisa dapat BLT lewat buku tabungan Simpel dari bank penyalur di bawah ini.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD-SMA, Kapan Cair? Tutorial Daftar PIP agar Dapat Rp1 Juta

Siswa yang bisa mendapat bantuan BLT pendidikan dari Program Indonesia Pintar baik itu sumber datanya dari DTKS maupun yang ditandai oleh sekolah memiliki kriteria yang sama.

PIP Kemdikbud adalah bagian dari program yang bertujuan supaya tiap siswa disemua jenjang pendidikan bisa mendapat hak wajib belajar selama 12 tahun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x