Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD-SMA, Kapan Cair? Tutorial Daftar PIP agar Dapat Rp1 Juta

- 18 Maret 2023, 07:47 WIB
Ilustrasi. Urain cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 SD-SMA belum cair, tutorial daftar PIP online lewat HP dapat Rp1 juta melalui rekening BNI BRI
Ilustrasi. Urain cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 SD-SMA belum cair, tutorial daftar PIP online lewat HP dapat Rp1 juta melalui rekening BNI BRI /Instagram.com/ @puslapdik_dikbud

 BERITA DIY- Update informasi cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA belum cair dan tutorial daftar PIP agar dapat Rp1 juta melalui rekening BNI BRI ada di sini.

PIP merupakan bantuan pendidikan yang diberikan setiap tahun oleh pemerintah pada setiap personal yang memenuhi kriteria tertentu mulai dari Sekolah Dasar termasuk SDLB dan paket A sampai Sekolah Menengah Atas SMALB dan paket B.

Simak penjelasan terkait kenapa bantuan uang tunai untuk anak didik belum cair, bagaimana cara ceknya, dan ketahui juga tutorial cara daftar PIP di bawah ini.

Program Indonesia Pintar yang masih dilaksanakan oleh pemerintah ini sudah memberikan dampak langsung dalam mengurangi angka putus sekolah baik di tingkat SD SMP maupun SMA.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA Kapan Cair? Cek Info Mekanisme Pencairan dan Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Berdasarkan informasi resmi dari kemdikbud.go.id, pada tahun 2018 lalu di daerah Kabupaten Klaten  angka anak putus sekolah berkurang sampai 60 persen ada 54 orang anak dari total 136 orang yang terhindar dari putus sekolah setiap tahunnya.

Seperti diketahui bahwa sejak tahun 2018 lalu pencairan uang PIP Kemdikbud dilakukan melalui rekening bank yang bekerjasama dengan pemerintah yaitu BNI dan BRI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x