Apa Itu Quarter Life Crisis? Ciri Orang Sedang Mengalami Quarter Life Crisis, Dampak, Fase dan Cara Atasi QLC

- 16 Maret 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi. Uraian apa itu quarter life crisis? Apa saja ciri seseorang yang sedang mengalami quarter life crisis, ini dampak dan fase QLC di Indonesia
Ilustrasi. Uraian apa itu quarter life crisis? Apa saja ciri seseorang yang sedang mengalami quarter life crisis, ini dampak dan fase QLC di Indonesia /PIXABAY/@johnhain

BERITA DIY- Ketahui penjelasan apa itu quarter life crisis? Apa saja ciri seseorang yang sedang mengalami quarter life crisis, ini dampak dan usia berapa serta siapa saja di Indonesia yang bisa alami QLC.

Quarter life crisis merupakan sebuah istilah atau penyebutan sebuah kondisi yang saat ini hangat diperbincangkan baik di media sosial online maupun offline terutama oleh kaum muda.

TIdak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak yang belum memahami sebenarnya apa itu quarter life crisis, bagaimana gejala atau ciri serta apa dampaknya dari QLC yang harus diwaspadai.

Ketahui juga apa saja fase quarter life crisis dan cara menghadapi jika sudah mengalami situasi krisis tersebut sehingga tidak sampai pada tingkat depresi.

Baca Juga: Cara Tes di Kalkulator Kesehatan Mental Lewat Link Ini, Ketahui Mental Health dan Tingkat Depresi

Apakah di Indonesia ada yang mengalami quarter life crisis, jika ada siapa saja mereka cek penjelasan lebih lanjut di bawah ini terkait QLC yang sedang menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Quarter life crisis diartikan sebagai kondisi krisis atau periode ketidakpastian yang dialami orang dalam jangka umur tertentu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: psikologi.unnes.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x