Universitas Widyatama Selenggarakan Webinar New Normal New Business Strategy Peduli Pelaku Usaha

- 29 Juli 2020, 18:41 WIB
PESERTA Webinar 'New Normal New Business Strategy'.
PESERTA Webinar 'New Normal New Business Strategy'. /DOK. UNIVERSITAS WIDYATAMA/

BERITA DIY - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 tidak sedikit baik perusahaan besar maupun kecil terkena imbasnya.

Dengan mempertahankan karyawan yang ada maka perusahaan tersebut sudah sangat luar biasa tetapi banyak yang tidak sanggup sehingga dengan sangat terpaksa harus melakukan pemutusan hubungan kerja.

Tidak hanya perusahaan Covid-19 ini juga mengenai imbas para pelaku wirausaha. Sangat banyak yang terpaksa menutup usahanya dan ada juga yang melakukan usahanya secara online.

Melihat kondisi tersebut sebagai lembaga pendidikan Universitas Widyatama tidak tinggal diam, melalui dosen dan mahasiswanya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), untuk membantu para pelaku usaha yang terkena imbas Covid-19 ini dengan menyelenggarakan webinar secara daring dengan tema “New Normal New Strategies” pada hari Rabu, 23 Juli 2020 seperti dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Topik ini diangkat sebagai bagian dari berbagi pemikiran dan pengalaman praktis sehingga dapat menawarkan ide atau solusi dalam menjalankan usaha dengan kebiasaan baru yang diakibatkan oleh pandemic Covid-19.

Kegiatan diikuti oleh berbagai kalangan, tidak hanya masyarakat yang sedang menjalankan usaha, tetapi juga mereka yang belum memiliki usaha, dan yang terpaksa harus berhenti usahanya akibat pandemic Covid-19 ini.

Meskipun domisili peserta didominasi dari Provinsi Jawa Barat (Kotamadya Bandung, Bogor, Jambi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kotif Cimahi, Kota Tasikmalaya) tetapi terdapat peserta dari Provinsi Sulawesi Utara (Manado), dan Provinsi Riau (Pekanbaru).

Selain itu, dilihat dari tingkat pendidikan peserta yang beragam, dari mulai S3 sampai dengan SMA/SMK, menunjukkan animo masyarakat yang masih tinggi dan adanya indikasi optimisme untuk maju bersama.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Evi Octavia, M.M, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga para dosen dapat memberikan kontribusi salah satunya pemikiran kepada para pelaku usaha untuk tetap memiliki optimisme sehingga diharapkan bersama-sama melahirkan solusi praktis yang bermanfaat.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x