Kunci Jawaban IPS Kelas 9 SMP MTS Halaman 222 Aktivitas Individu 5 Peristiwa dan Penjelasan Bab IV Semester 2

- 9 Maret 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban IPS kelas 9 SMP MTS halaman 222 aktivitas individu 5 peristiwa dan penjelasan bab IV semester 2 upaya mempertahankan kemerdekaan.
Ilustrasi. Kunci jawaban IPS kelas 9 SMP MTS halaman 222 aktivitas individu 5 peristiwa dan penjelasan bab IV semester 2 upaya mempertahankan kemerdekaan. /Tangkap layar buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Informasi berkaitan tentang kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 222 aktivitas individu lima peristiwa dan penjelasan bab IV upaya fisik mempertahankan kemerdekaan untuk siswa SMP MTS.

Materi yang akan dibahas dalam soal pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial siswa SMP kelas 9 tugas terkait aktivitas individu kali ini berkaitan dengan beberapa peristiwa perang yang pernah dilakukan oleh bangsa Indonesia yang masuk kategori aktivitas fisik.

Siswa yang duduk di kelas 9 SMP diminta untuk memberikan jawaban dalam bentuk penjelasan dari beberapa peristiwa. Simak kunci jawaban setiap soal yang disediakan dalam artikel ini untuk lima soal yang ditanyakan di halaman 222.

Sebagai informasi bahwa peristiwa sejarah yang harus dijelaskan oleh siswa SMP kaitannya dengan soal IPS kelas 9 ini berkaitan erat dengan perlawanan bangsa Indonesia melawan sekutu yang diboncengi NICA (Netherland Indies Civil Administration).

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 185 - 187 Ayo Berlatih Aktivitas 8.2 Semester 2 Bab 8 Pemanasan Global

Tersedia kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 222 aktivitas individu bab IV yang dapat membantu adik-adik dalam menjelaskan bagaimana kronologi setiap peristiwa terkait kapan wkatu terjadi dna lokasi dari setiap perang tersebut.

Ada banyak pertempuran yang terjadi dalam usaha mempertahankan kemerdekaan Indonesia di anatarnya Pertempuran Surabaya, Pertempuran Ambarawa, Serangan Umum 1 Maret 1949 dna masih banyak lagi yang lainnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x