Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 158: Temukan Kosakata Baku dan Tidak Baku pada Bacaan serta Artinya

- 8 Maret 2023, 15:55 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 7 kelas 5 SD MI halaman 158, temukan kosakata baku dan tidak baku pada bacaan serta tuliskan artinya, gunakan kamus.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 7 kelas 5 SD MI halaman 158, temukan kosakata baku dan tidak baku pada bacaan serta tuliskan artinya, gunakan kamus. /Tangkap layar Buku Tema 7 Kelas 5 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Tema 7 kelas SD MI halaman 158, temukan kosakata baku dan tidak baku pada bacaan serta tuliskan artinya, gunakan kamus.

Pada halaman 157 dan 158 sudah tersaji bacaa berjudul "Kegiatan Mengisi Kemerdekaan Negara Indonesia". Lalu dari bacaan tersebut siswa akan diminta untuk mengerjakan tugas.

Adik-adik dapat menemukan kunci jawaban Tema 7 kelas SD MI halaman 158, tugas Ayo Berlatih pada artikel ini. Akan ada contoh kosakata baku dan tidak baku serta artinya.

Perlu diketahui bahwa kosakata baku merupakan kosa kata dalam bahasa Indonesia yang sesui dengan KBBI dan memenuhi EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 Halaman 176 Asyik Berlatih: Berapakah Volume Limas Pencetak Kue Tradisional

Lalu kosakata tidak baku merupakan kosakata yang tidak sesuai dengan KBBI dan EYD. Kata-kata tidak baku bisa berasal dari kosakata baku yang pelafalannya tidak tepat.

Soal yang dibahas bersumber dari Buku Tematik Tema 7 kelas 5 SD MI, judul "Peristiwa dalam Kehidupan" Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 terbitan Kemendikbud.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Buku Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x