Apakah PIP Kemdikbud 2023 Sudah Buka? Ini Jadwal dan Cara Daftar di DTKS Pakai Berkas Ini Agar Dapat Rp 1 Juta

- 28 Februari 2023, 14:10 WIB
Jadwal pembukaan PIP Kemdikbud 2023 dan cara daftar di DTKS pakai berkas ini agar siswa jadi prioritas penerima uang Rp 1 Juta.
Jadwal pembukaan PIP Kemdikbud 2023 dan cara daftar di DTKS pakai berkas ini agar siswa jadi prioritas penerima uang Rp 1 Juta. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Ketahui di sini kabar seputar PIP Kemdikbud 2023 mulai dari jadwal pencairan dan cara daftar agar jadi prioritas pertama PIP Kemdikbud 2023 dan terima uang Rp 1 juta yang cair di Himbara BRI dan BNI.

Pencairan PIP Kemdikbud periode tahun 2022 memang telah berakhir. Saat ini para siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tengah menunggu pembukaan pendaftarn PIP Kemdikbud 2023.

PIP Kemdikbud 2023 ini diperuntukkan untuk siswa yang memiliki kondisi ekonomi kurang mampu. Atas kondisi tersebut siswa bisa daftar PIP melalui DTKS atau Dapodik.

Hanya bermodalkan NIK NISN, SKTM, dan KKS keluarga untuk siswa SD, SMP, SMA , dan SMK sudah bisa daftar PIP Kemdikbud 2023, apalagi sebelumnya orang tua sudah termasuk KPM bansos PKH atau BPNT.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Belum Cair? Lakukan Ini dan Cek Nama Siswa Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tengah menunggu pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 kapan dibuka selanjutnya. Ketahui terlebih dahulu syarat agar jadi penerima PIP selanjutnya di sini.

Saat ini pemerintah belum mengumumkan pembukaan pendaftaran PIP Kemdikbud 2023, namun jika ditelaah dari tahun lalu, PIP Kemdikbud 2023 diprediksi akan buka jadwal pendaftaran untuk siswa pada bulan April 2023 mendatang.

Oleh sebab itu, siswa dan para orang tua wali bisa segera melengkapkan berkas untuk mendaftar PIP Kemdikbud 2023 sebagai persyaratan agar lolos jadi penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x