Pendaftaran Beasiswa Nakes Kemenkes 2023: Link, Cara Daftar, Syarat dan Tahapan Seleksi di kemkes.go.id

- 14 Februari 2023, 17:20 WIB
Cek beasiswa nakes dari Kemenkes 2023 yang telah dibuka serta informasi terkait link, cara daftar, dan syarat setiap program ada di sini.
Cek beasiswa nakes dari Kemenkes 2023 yang telah dibuka serta informasi terkait link, cara daftar, dan syarat setiap program ada di sini. /Pixabay.com/jarmoluk

BERITA DIY – Berikut informasi mengenai beasiswa tenaga kesehatan dari Kemenkes tahun 2023 yang ada dalam ulasan artikel ini.

Informasi beasiswa tenaga kesehatan ini telah dilengkapi dengan link, cara daftar, dan persyaratan lengkap pada setiap program yang saat ini sedang dibuka.

Kementerian Kesehatan atau Kemenkes pada tahun ini membuka beasiswa tenaga kesehatan untuk sejumlah program yang telah ditentukan bersama Lembaga Pengelola Pendidikan (LPDP).

Kerja sama antara Kemenkes dengan LPDP akhirnya dapat menambah kuota beasiswa menjadi 1.600 pada tahun 2023 ini. Adapun pendaftaran beasiswa tenaga kesehatan ini ternyata telah dibuka sejak tanggal 12 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Pengumuman Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Kapan Dibuka, Penuhi Persyaratan Ini Agar Dapat Rp15 Juta

Jumlah tersebut tentu jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 2022 yang hanya mencapai angka 600 peserta.

Penambahan jumlah kuota bagi peserta yang beminat mendapatkan beasiswa ini adalah untuk mempercepat produksi dokter spesialis di Indonesia.

Diketahui, jumlah dokter spesialis yang ada di Indonesia masih belum cukup untuk melayani pasien, sehingga hal tersebut berakibat pada antrean pasien yang membludak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x