Pendaftaran SNBP 2023 Dibuka Jam Berapa? Simak Jadwal Selengkapnya Disertai Cara Memilih Jurusan atau Prodi

- 14 Februari 2023, 14:10 WIB
Cek jam berapa pendaftaran SNBP 2023 dibuka serta jadwal SNBP lengkap dan cara pilih jurusan atau prodi ada dalam artikel ini.
Cek jam berapa pendaftaran SNBP 2023 dibuka serta jadwal SNBP lengkap dan cara pilih jurusan atau prodi ada dalam artikel ini. /Tangkapan layar portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Cek jam berapa pendaftaran SNBP 2023 akan dibuka dalam ulasan artikel ini yang telah dilengkapi dengan jadwal dan cara memilih jurusan atau prodi.

Informasi mengenai jam berapa pendaftaran SNBP akan dibuka sedang banyak dicari seiring dengan pengumuman dibukanya pendaftaran SNBP pada hari ini.

SNBP adalah sistem seleksi nasional untuk penerimaan mahasiswa baru berdasarkan prestasi akademik dan non akademik.

Seleksi ini hadir menggantikan istilah sebelumnya yang telah banyak dikenal masyarakat yaitu SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Baca Juga: Pendaftaran SNBP Dibuka Hari Ini: Tahapan Pendaftaran SNBP, Pilihan Program Studi dan Jadwal Pelaksanaan

Diselenggarakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) yang bekerja sama dengan PTN di Indonesia, pendaftaran SNBP akan berlangsung mulai tanggal 14 sampai 28 Februari 2023.

Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP dapat dilakukan pada laman https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Dalam laman tersebut, siswa juga dapat memilih jurusan atau prodi sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya. Seperti yang telah diketahui, siswa dapat memilih dua prodi pada satu atau dua PTN.

Dikutip BERITA DIY dari laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id bagi siswa yang telah memiliki akun dan melakukan simpan permanen maka dapat ikut mendaftar SNBP mulai hari ini, Selasa, 14 Februari 2023 pada pukul 15.00 WIB.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x