Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 193 Kegiatan 7 7 Semester 2: Harapan Penulis, Fakta, Pendapat

- 13 Februari 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 SMP Semester 2 halaman 193 Kegiatan 7.7 harapan penulis, fakta, pendapat dari kedua cuplikan teks.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 SMP Semester 2 halaman 193 Kegiatan 7.7 harapan penulis, fakta, pendapat dari kedua cuplikan teks. /Tangkap layar Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 SMP buku paket siswa halaman 193 Kegiatan 7.7 harapan penulis, fakta, pendapat dari kedua cuplikan teks.

Soal ini masih menjadi bagian dari Bab 7 yakni Berbahasa Persuasif. Teks persuasi digunakan oleh pembaca untuk menyampaikan bujukan atau ajakan ke pembaca.

Siswa SMP dapat menemukan kunci jawaban soal Kegiatan 7.7 pada buku Bahasa Indonesia halaman 193 di sini. Siswa akan diminta menunjukkan mana yang menjadi harapan penulis, fakta dan pendapat.

Dalam cuplikan teks persuasi, tentunya akan terdapat pendapat maupun fakta yang akan mendukung atau membuat pembaca percaya, kemudian mengikuti ajakan dari penulis.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 91 92 93 SMP Semester 2 Ayo Kita Berlatih 7 3 Lengkap dengan Cara

Soal berikut dikutip dari Buku Paket Siswa Bahasa Indonesia kelas 8 Semester 2 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 keluaran Kemendikbud.

Inilah pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 Semester 2 halaman 193 Kegiatan 7.7 dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Baca kembali kedua teks di bawah ini (lihat teks di buku). Tindakan apa yang diharapkan penulis masing-masing cuplikan teks tersebut dari pembacanya? Adakah fakta/pendapat di dalamnya yang memperkuat bujukan itu?

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Buku Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x