Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 6: Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat Eropa, Penjajahan Indonesia

- 10 Februari 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 7 kelas 5 SD MI halaman 6 nomor 1 - 6, siapa yang dimaksud dengan bangsa Barat Eropa, penjajahan Indonesia.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 7 kelas 5 SD MI halaman 6 nomor 1 - 6, siapa yang dimaksud dengan bangsa Barat Eropa, penjajahan Indonesia. /Tangkap layar Buku Tema 7 Kelas 5 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Tema 7 kelas 5 SD MI halaman 6 nomor 1 sampai 6, siapa yang dimaksud dengan bangsa Barat Eropa, penjajahan Indonesia.

Soal yang dimaksud ada pada materi Subtema 1 yakni peristiwa kebangsaan masa penjajahan. Siswa SD sederakat kelas 5 akan mulai dikenalkan dengan masa sata tanah air dijajah oleh bangsa Barat.

Adik-adik siswa SD dapat menjadikan kunci jawaban Tema 7 kelas 5 halaman 6 sebagai bantuan saat mengalami kesulitan ketika mengerjakan soal secara mandiri.

Agar lebih mudah memahami maksud dari soal dan cara penyelesaiannya, dianjurkan untuk membaca bacaan yang ada di halaman 4 dan 5.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 38: Tantangan yang Dihadapi Michael Jordan dan Thomas dalam Meraih Mimpi

Soal ini diambil dari Buku Tematik Tema 7 kelas 5 SD MI "Peristiwa dalam Kehidupan" Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang diterbitkan oleh Kemendikbud.

Inilah soal dan kunci jawaban halaman 6 nomor 1 sampai 6 lengkap dengan pembahasan, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Ayo Berlatih: Berdasarkan bacaan di atas, isilah kolom-kolom berikut sesuai dengan pertanyaannya!

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Buku Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x