Contoh Soal OSN IPA SD dan MI untuk Latihan Siswa Lengkap Kunci Jawaban

- 7 Februari 2023, 17:40 WIB
Simak contoh soal OSN IPA SD dan MI untuk latihan siswa dilengkapi kunci jawaban sebagai persiapan Olimpiade Sains Nasional 2023.
Simak contoh soal OSN IPA SD dan MI untuk latihan siswa dilengkapi kunci jawaban sebagai persiapan Olimpiade Sains Nasional 2023. /PEXELS/Mart PRoduction

BERITA DIY - Berikut contoh soal OSN IPA SD dan MI untuk latihan siswa dilengkapi kunci jawaban.

Olimpiade Sains Nasional atau OSN merupakan ajang perlombaan mata pelajaran yang diperuntukkan bagi siswa sekolah mulai dari SD hingga SMA sederajat.

OSN Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan.

Pada artikel ini akan tersaji contoh soal OSN IPA SD dan MI (Madrasah Iptidaiyah) untuk digunakan sebagai latihan siswa sebelum terjun langsung.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 152 Semester 2 Uji Kompetensi B Esai dan Pembahasan: Partikel Atom, Isolator

Contoh soal OSN SD dan MI ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban sebagai persiapan bagi siswa dalam mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tahun 2023.

Contoh soal OSN IPA SD MI disertai kunci jawaban sebagaipersiapan Olimpiade Sains Nasional Tahun 2023 ini dilansir dari Dita Rusdia Amalia, S.Pd alumni PGSD Universitas Negeri Yogyakarta.

Contoh Soal OSN IPA SD dan MI

1. Berdasarkan asal usulnya magnet dibedakan menjadi dua jenis, yaitu …

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x