Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Login www.prakerja.go.id Cek Jadwal dan Cara Daftar di Sini

- 29 Januari 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi - Link pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 di www.prakerja.go.id beseta info Jadwal dan Cara Daftar Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Link pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 di www.prakerja.go.id beseta info Jadwal dan Cara Daftar Kartu Prakerja. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi perihal link pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 di www.prakerja.go.id beseta info jadwal dan cara daftar Kartu Prakerja.

Pengumuman pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 masih banyak dicari oleh masyarakat yang belum sempat lolos daftar Kartu Prakerja gelombang sebelumnya.

Diketahui, di tahun 2023 ini pendaftaran Kartu Prakerja diubah menjadi skema normal. Skema Normal Kartu Prakerja sendiri menyediakan tiga jenis pelaksanaan yaitu online, offline dan hybrid atau campuran online dan offline.

Untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 saat ini masih menggunakan cara full online sedangakan untuk pelatihannya sudah mulai menerapkan pelatihan online, offline, dan hybrid.

Baca Juga: Akhirnya Pemerintah Bocorkan Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Buka, 3X Gagal Isi Form Lolos Gelombang 48?

Dilansir dari situs resmi wwww.prakerja.go.id, program Kartu Prakerja merupakan pengembagan kewirausahaan dan kompetensi kerja bagi lulusan baru, pencari kerja, buruh bedampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sejauh ini pemerintah masih belum membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48, Airlangga menuturkan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka pada kuartel pertama pada tahun 2023 atau triwulan 1 2023.

Diperkirakan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan menerima peserta baru antara bulan Januari sampai bulan Maret 2023 mendatang.

Untuk total insentif yang didapatkan jika lolos Kartu Prakerja gelombang 48 sebesar Rp4,2 juta. Untuk insentif pelatihan sendiri mendapatkan Rp3,5 juta dan insentif setelah pelatihan sebesar Rp600.000.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x