3 Hari Lagi PIP Kemdikbud Hangus? Siswa SD SMP SMA Tanpa KIP Dapodik Bisa Dapat Bantuan Asal Lakukan Cara Ini

- 28 Januari 2023, 17:36 WIB
Para siswa SD SMP SMA harus segera aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud sebelum 31 Januari 2023.
Para siswa SD SMP SMA harus segera aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud sebelum 31 Januari 2023. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hanya tinggal 3 hari lagi proses aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud periode 2022 lalu berakhir. Siswa SD, SMP, SMA bisa lakukan ini.

Bahkan, para siswa SD, SMP, SMA yang tidak punya KIP dan tidak masuk Dapodik juga bisa dapatkan bantuan asalkan ikuti tata cara yang akan tersaji di akhir artikel.

Hal itu karena pada penyaluran PIP Kemdikbud periode 2022, sudah ada data nama penerima bantuan. Jadi, para penerima hanya perlu lakukan aktivasi rekening saja.

Aktivasi rekening sendiri harus dilakukan jika para siswa ingin dana PIP Kemdikbud berhasil cair ke rekening masing-masing.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023 Pakai KIP, Aktivasi Rekening, dan Cara Cek Penerima Login pip.kemdikbud.go.id.

Jika tidak dilakukan aktivasi rekening, maka PIP Kemdikbud tidak akan cair dan akan dikembalikan ke kas negara.

Pemerintah melalui Kemdikbudristek mengumumkan bahwa penerima PIP Kemdikbud 2022 yang belum melakukan aktivasi rekening harus segera lakukan aktivasi.

Batas akhir aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud 2022 ialah tanggal 31 Januari 2023. Informasi itu diumumkan Kemdikbud lewat akun IG resmi @pulapdik_dikbud.

"Kamu masuk nominasi PIP 2022 dan belum aktivasi rekening? Masih ada waktu hingga 31 Januari 2023," demikian tertulis dalam caption.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah