Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 178 Kegiatan 7 1 Bagian A B: Dua Cuplikan Teks Persuasif

- 27 Januari 2023, 15:37 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP MTs halaman 178 Kegiatan 7.1 bagian A dan B, apa maksud teks persuasif, tunjukkanlah dua cuplikan.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP MTs halaman 178 Kegiatan 7.1 bagian A dan B, apa maksud teks persuasif, tunjukkanlah dua cuplikan. /Tangkap layar Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP MTs halaman 178 Kegiatan 7.1 bagian A dan B, apa maksud teks persuasif, tunjukkanlah dua cuplikan.

Pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Semester 2 Kelas 8, siswa akan mempelajari bagaimana berbahasa persuasif di Bab 7. Siswa akan dikenal dengan bentuk teks persuasi.

Siswa yang mengalami kesulitan saat mengerjakan soal Bahasa Indonesia Kegiatan 7.1 halaman 178 bagian A dan B dapat melihat kunci jawaban di artikel ini sebagai referensi.

Dianjurkan agar siswa berusaha mengerjakan soal tersebut secara mandiri terlebih dahulu. Kunci jawaban ini juga dapat digunakan oleh para orang tua untuk membimbing putra-putrinya saat belajar.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 171 172 Kegiatan 6.7 Catatlah Identitas Buku: Judul - Penulis

Soal di bawah diambil dari Buku Paket Siswa Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 halaman 178 Kegiatan 7.1 dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Kegiatan 7.1

A. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan kutipan teks berikut!

Kegiatan nonakademik sah-sah saja buat dijalankan. Apalagi dapat memaksimalkan diri sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang. Satu yang mesti kamu ingat, sebagai pelajar kegiatan utama kamu adalah belajar. Kamu harus pintar-pintar membagi waktu. Percaya deh, segala kegiatan positif akan menghasilkan kesuksesan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Buku Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x