Cek NISN dan NIK yang Masuk Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD SMP dan SMK, Rp1 Juta Cair di BNI BRI

- 25 Januari 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi. Uraian cara cek NISN dan NIK yang masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, Rp1 juta cair di BNI BRI siswa SD SMP dan SMK
Ilustrasi. Uraian cara cek NISN dan NIK yang masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, Rp1 juta cair di BNI BRI siswa SD SMP dan SMK /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY- Simak ini cara cek NISN dan NIK yang masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, Rp1 juta cair di BNI BRI untuk siswa SD, SMP,dan SMK.

Siwa yang sedang menempuh pendidikan di sekolah formal maupun nonformal bisa menerima bantuan BLT PIP Kemdikbud 2023 maksimal Rp1 juta dalam satu tahun ajaran.

Pencairan bantuan PIP bagi siswa yang namanya terdaftar sebagai penerima BLT dilakukan melalui bank BNI dan BRI yang rekeningnya sudah diaktivasi.

Batas aktivasi rekening hingga 30 Januari 2023 ini, BRI siswa SD, SMP, dan SMK yang tidak mengaktifkan rekening sampai batas waktu maka dana bantuan tidak bisa cair.

Baca Juga: Data Terbaru Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Online di HP, Ini Jumlah Siswa SD SMP SMA SMK Tiap Provinsi

Aktivasi rekening bisa diwakilkan kepada kepala sekolah dengan tiga pengecualian yaitu rumah jauh dari bank, siswa yang bersnagkutan merupakan penyandang disabititas, dan orang tua berada jauh tidak bisa mewakili.

Utuk mewakilkan aktivasi rekening kepada kepala sekolah harus dengan sejumlah syarat di bawah ini:

- SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) bermaterai yang ditandantangi oleh kepala sekolah

- Surat kuasa dari orang tua atau wali siswa yang bersnagkutan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x