Klik pip.kemdikbud.go.id Cara Daftar PIP Kemdikbud Online Tanpa KIP untuk Siswa SD SMP SMA SMK Cair Rp1 Juta

- 24 Januari 2023, 08:42 WIB
Ilustrasi. Uraian klik pip.kemdikbud.go.id cara daftar PIP Kemdikbud online tanpa KIP untuk siswa SD SMP SMA SMK cair Rp1 juta.
Ilustrasi. Uraian klik pip.kemdikbud.go.id cara daftar PIP Kemdikbud online tanpa KIP untuk siswa SD SMP SMA SMK cair Rp1 juta. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY- Klik pip.kemdikbud.go.id ini cara daftar sebagai penerima PIP Kemdikbud online tanpa KIP untuk siswa SD SMP SMA SMK cair Rp1 juta.

Jangan khawatir siswa dari tingkat SD, SMP, sampai SMA dan SMK tetap bisa mendapat bantuan PIP Kemdikbud meskipun tidak memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Melalui informasi resmi dari Puslapdik diberitahukan bahwa tidak semua penerima PIP mendapat KIP. KIP hanya diperuntukan bagi mereka yang mendapat dana bantuan PIP Kemdikbud yang datanya dari Dapodik dan DTKS.

Saat ini KIP sudah tersedia dalam bentuk digital dan siswa baik itu SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan melalui pihak sekolah yang diakses melalui SIPINTAR.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini 7 Hal yang Membatalkan Pencairan BLT PIP SD-SMK Lewat BNI BRI

Setiap siswa yang mendapat bantuan PIP Kemdikbud akan menerima bantuan dengan nominal yang sama walaupun tidak memegang KIP.

Berikut ini nominal bantuan yang akan diterima oleh setiap siswa dalam satu tahun ajaran:

- Siswa Sekolah Dasar menerima dana PIP Kemdikbud sebesar Rp450 ribu

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x