Kunci Jawaban PKN Kelas 9 SMP Halaman 114 Tugas Kelompok 4.2 Peristiwa Konflik di Indonesia dan Akibatnya

- 20 Januari 2023, 15:42 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban PKN Kelas 9 SMP MTs halaman 114 Tugas Kelompok 4.2 carilah 5 peristiwa konflik di Indonesia dan akibat yang ditimbulkan.
Ilustrasi - Kunci jawaban PKN Kelas 9 SMP MTs halaman 114 Tugas Kelompok 4.2 carilah 5 peristiwa konflik di Indonesia dan akibat yang ditimbulkan. /Tangkap layar Buku PPKN Kelas 9 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban PKN Kelas 9 SMP MTs halaman 114 Tugas Kelompok 4.2 carilah 5 peristiwa konflik di Indonesia dan akibat yang ditimbulkan.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan beragam etnis, budaya hingga agama. Keberagaman dan perbedaan tersebut bisa memunculkan beberapa konflik.

Jika adik-adik Kelas 9 SMP MTs mengalami kesulitan dalam mengerjakan Tugas Kelompok 4.2 PKN halaman 114, adik-adik bisa menjadikan kunci jawaban ini sebagai referensi.

Soal yang dibahwa termasuk dalam Bab 4 Keberagaman Masyarakat Indonesia dalam Bingkai Bhinneka. Kunci jawaban ini bisa digunakan sebagai sumber belajar tambahan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 254 - 259 Semester 2 Latihan 4.4 Kesebangunan Dua Segetiga No 1 - 17

Soal di bawah diambil dari Buku Paket Siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 9 Semester 2 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban PKN Kelas 9 Semester 2 halaman 114 Tugas Kelompok 4.2 dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Tugas Kelompok 4.2

Bacalah sumber belajar lain, seperti buku teks, media cetak, atau media online (internet). Kemudian, carilah lima peristiwa konlik yang pernah terjadi di Indonesia serta identiikasi akibat yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut. Tuliskan hasil pekerjaan kalian dalam tabel di bawah ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Buku Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x