Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini 2 Cara Menjadi Penerima BLT pip.kemdikbud.go.id untuk Siswa SD SMP SMK

- 18 Januari 2023, 08:25 WIB
Siapkan NISN dan NIK KTP! Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Link pip.kemdikbud.go.id
Siapkan NISN dan NIK KTP! Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Link pip.kemdikbud.go.id /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak informasi terkait nama penerima PIP Kemdikbud 2023, ini dua cara menjadi penerima BLT pip.kemdikbud.go.id untuk siswa SD SMP SMK.

Ada dua cara yang dilakukan sehingga sehingga siswa SD SMP SMK dan SMA bisa menjadi penerima PIP Kemdikbud yaitu terdaftar di DTKS dan ditandai statusnya di Dapodik.

Tidak hanya itu siswa yang menempuh pendidikan di paket A, paket B, dan Paket C juga akan menerima bantuan dengan jumlah yang sama berdasarkan jenjang pendidikan.

Kemudian jika terdaftar sebagai penerima maka setiap siswa SD SMP SMK maupun SMA akan menerima dua barang yaitu buku tabungan Simpanan Pelajar atau SimPel dan kartu debit ATM atau Automatic Teller Machine.

Baca Juga: Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id Cek Nama Penerima PIP 2023, Cara Cairkan Uang BLT SD SMP SMA di BNI BRI

Selain itu para siswa yang terdaftar sebagai penerima juga perlu mengaktifkan rekening supaya dana bantuan langsung tunai BLT PIP Kemdikbud bisa cair.

Untuk bisa melakukan aktivasi rekening setiap siswa atau orang tua yang mewakili anak harus membawa beberapa berkas seperti:

- Surat keterangan untuk melakukan aktivasi rekening yang dikeluarkan oleh sekolah

-  Fotokopi identitas atau tanda pengenal sebagai penerima PIP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x