Cara Cek PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id Input NIK dan NISN Cairkan Bantuan PIP SD - SMK

- 13 Januari 2023, 18:40 WIB
Ilustrasi. Cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id input NIK dan NISN cairkan bantuan PIP SD – SMK dan lakukan aktivasi rekening.
Ilustrasi. Cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id input NIK dan NISN cairkan bantuan PIP SD – SMK dan lakukan aktivasi rekening. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak ini cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id input NIK dan NISN cairkan bantuan PIP SD, SMP, SMA, dan SMK.

Bantuan PIP Kemdikbud yang akan cair di tahun 2023 ini adalah mereka yang namanya terdaftar penerima PIP di tahun 2022 lalu.

Waktu aktivasi rekening yang diperpanjang hingga 31 Januari 2023 ini adalah juga diperuntukan bagi siswa penerima uang bantuan dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Bagi siswa penerima yang belum melakukan aktivasi rekening biasanya akan diingatkan oleh Kemdikbud melalui SMS atau pesan singkat yang isinya seperti contoh di bawah ini.

Baca Juga: Data Terbaru Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Online di HP, Ini Jumlah Siswa SD SMP SMA SMK Tiap Provinsi

“Hai sobat PIP NISN 0123456789 PIP! Cek pip.kemdikbud.go.id hub sekolahmu. Waktu terbatas! Abaikan sudah aktivasi rekening”. Dikutip dari Instagram resmi @Puslapdik Kemdikbudrister RI.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan informasi tersebut pesan singkat yang asli hanya dikirim oleh Kemdikbud bukan melalui atau menggunakan nomor ponsel biasanya.

Jika Anda sudah melakukan aktivasi rekening namun masih menerima pesan pemberitahuan seperti itu maka bisa diabaikan.

Pencairan uang BLT PIP Kemdikbud hanya dilakukan melalui rekening yang sudah teraktivasi yaitu di bank BNI, BRI dan BSI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x