PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa SD SMP SMA SMK Pegang KIP dan PKH Dapat Bantuan Cek Online Pakai NISN dan NIK

- 12 Januari 2023, 05:30 WIB
Ilustrasi. Uraian pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 1 2 dan 3, siswa SD SMP SMA SMK pegang KIP dan PKH dapat bantuan cek online pakai NISN dan NIK
Ilustrasi. Uraian pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 1 2 dan 3, siswa SD SMP SMA SMK pegang KIP dan PKH dapat bantuan cek online pakai NISN dan NIK /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak informasi pencairan PIP Kemdikbud 2023, siswa SD SMP SMA dan SMK pegang KIP dan PKH dapat bantuan cek online pakai NISN dan NIK.

Salah satu di antara banyaknya ciri yang dimiliki oleh siswa yang akan menerima BLT PIP Kemdikbud 2023  adalah mempunyai KIP dan PKH.

Setelah itu bisa melakukan kroscek apakah nama pelajar SD SMP SMA maupun SMK yang bersangkutan ada dalam daftar penerima PIP 2023.

Pengecekan bisa melalui pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan Nomor induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PIP 2023 Online di HP, Login pip.kemdikbud.go.id Cairkan Uang Rp1 Juta Siswa SD SMP SMK

NISN akan diterima oleh siswa di sekolah berdasarkan jenjang yang ditempuh, sedangkan untuk NIK bisa di cek pada KK miliki masing-masing keluarga.

Bantuan langsung tunai yang diberikan lewat PIP Kemdikbud 2023 diperuntukan bagi siswa usia mulai 6 tahun atau dalam hal ini SD kelas satu sampai umur 21 atau SMA kelas 3.

Ciri lain yang bisa dilihat apakah siswa bisa mendapat bantuan PIP Kemdikbud 2023 selain memiliki KIP dan PKH bisa diidentifikasi dengan melihat kriteria penerima sebagai berikut:

- Penerima termasuk siswa yang berasal dari lembaga pendidikan nonformal seperti kursus

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x