Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs Halaman 27 Semester 2 dan Cara: Soal Latihan Gaya Lorentz, Kawat Penghantar

- 7 Januari 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs halaman 27 nomor 1-3 Semester 2 dan cara, Ayo Kita Selesaikan soal latihan Gaya Lorentz, kawat penghantar.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs halaman 27 nomor 1-3 Semester 2 dan cara, Ayo Kita Selesaikan soal latihan Gaya Lorentz, kawat penghantar. /Tangkap layar Buku Siswa IPA Kelas 9 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs halaman 27 nomor 1 sampai 3 Semester 2 dan cara, Ayo Kita Selesaikan soal latihan Gaya Lorentz, sebuah kawat penghantar.

Peserta didik yang mengalami kesulitan saat mengerjakan soal tentang Gaya Lorentz di Mata Pelajaran IPA Kelas 9 bisa menjadikan kunci jawaban ini sebagai referensi belajar.

Selain kunci jawaban, peserta didik juga dapat melihat cara penyelesaian untuk masing-masing soal yang ada di Ayo Kita Selesaikan soal latihan Gaya Lorentz di halaman 27.

Gaya Lorentz termasuk teori dasar kemagnetan di Bab 6 Kemagnetan dan Pemanfaatannya. Mengetahui konsep kemagnetan akan berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 SMP Halaman 212 213 214 215 Semester 2 Latihan 4.1 Kekongruenan Bangun Datar

Apabila ada kawat yang dialiri arus listrik yang berada dalam mendan magnet sehingga muncul suatu gaya yang disebut Gaya Lorentz. Gaya Lorentz dirumuskan dengan F = B.I.L.

Dengan F sebagai besar Gaya Lorentz, B sebagai besar medan magnet, I adalah kuat arus yang mengalir, dan L adalah panjang kawat penghantar.

Soal berikut bersumber dari Buku Siswa IPA Kelas 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs halaman 27 nomor 1 sampai 3 dilengkapi cara, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x