Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Anak Sekolah SD SMP dan SMK Terima Uang Bantuan di Bank BNI BRI dan BSI

- 7 Januari 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi. Uraian cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 anak sekolah SD SMP dan SMK terima uang bantuan di bank BNI BRI dan BSI.
Ilustrasi. Uraian cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 anak sekolah SD SMP dan SMK terima uang bantuan di bank BNI BRI dan BSI. /Tangkap layar: puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak ini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 anak sekolah SD SMP dan SMK terima uang bantuan di bank BNI BRI dan BSI.

Tersedia informasi bagaimana cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 pencairan uang bantuan anak sekolah SD SMP dan SMK dilakukan melalui buku tabungan Simpanan Pelajar atau SimPel dari BNI BRI dan BSI.

Anak sekolah SD SMP dan SMK akan menerima uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 sesuai nominal masing-masing melalui tiga bank yaitu bank BNI BRI dan BSI.

Untuk bisa mencairkan uang bantuan anak sekolah SD SMP dan SMK wajib melakukan aktivasi rekening dari salah satu bank tersebut sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD SMP SMA SMK Tiap Provinsi di pip.kemdikbud.go.id

Diketahui bahwa pemerintah telah memperpanjang jangka waktu untuk melakukan aktivasi rekening hingga akhir Januari 2023 ini.

Jika rekening dari bank BNI BRI atau BSI tidak dilakukan aktivasi oleh anak sekolah maka uang bantuan pip Kemdikbud 2023 tidak akan cair dan dikembalikan ke kas negara.

Ada beberapa pertanyaan yang muncul terkait kenapa tidak dapat bantuan PIP lagi padahal tahun kemarin dapat.

Atau ketika menjadi anak sekolah SD dan SMP dapat PIP Kemdikbud dan setelah masuk SMA atau SMK tidak lagi menerima bantuan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x