Cek Daftar Nama Penerima PIP 2023 Online di pip.kemdikbud.go.id lewat HP Pakai NIK dan NISN, SD SMP dan SMK

- 31 Desember 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi. Uraian cek daftar nama penerima PIP 2023 online di pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai NIK dan NISN, SD SMP dan SMK
Ilustrasi. Uraian cek daftar nama penerima PIP 2023 online di pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai NIK dan NISN, SD SMP dan SMK /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY- Simak ini cara cek daftar nama penerima PIP 2023 online di pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai NIK dan NISN untuk pelajar SD SMP dan SMK.

Pencairan baruan pendidikan atau yang dikenal dengan PIP Kemdikbud untuk pelajar SD, SMP, SMK, dan sederajat akan berlanjut di tahun 2023.

Cek nama penerima bantuan yang cair tiap semester ini melalui pip.kemdikbud.go.id bisa dilakuakn secara online lewat HP atau PC hanya dengan memasukan informasi seperti NIK dan NISN.

Hal ini dapat dilihat dengan adanya perpanjangan waktu untuk melakukan aktivasi nomor rekening SimPel bagi pelajar atau siswa setingkat SD, SMP, dan SMK.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Desember 2022 Kapan Cair? Cek Penerima pip.kemdikbud.go.id SD SMP dan SMA Pakai NIK dan NISN

Berdasarkan data dari puslapdik.kemdikbud.go.id saat ini masih banyak siswa yang belum melakukan aktivasi rekening untuk pencairan dana bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Ada kurang lebih 90 kabupaten dan kota yang jumlah siswa baik SD, SMP, dan SMK sederajat yang masih banyak belum melakukan aktivasi rekening.

Kendala dari banyaknya yang belum melakukan aktivasi rekening SimPel untuk pencairan uang bantuan PIP 2023 yaitu:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x