Jadwal Kapan Beasiswa LPDP 2023 Dibuka, Ketahui Syarat LPDP Sebelum Pendaftaran Dibuka

- 15 Desember 2022, 16:48 WIB
Berikut cara daftar, syarat, dan jadwal LPDP 2023 dibuka.
Berikut cara daftar, syarat, dan jadwal LPDP 2023 dibuka. /Tangkap layar lpdp.kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah syarat dan cara daftar beasiswa LPDP 2023 lengkap dengan kapan jadwal pendaftaran akan dibuka beserta penjelasan berbagai ketentuan.

LPDP merupakan program beasiswa yang berdasarkan atau dikelola oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan dan dialokasikan kepada sejumlah siswa yang akan melanjutkan pendidikan.

Hadirnya program beasiswa LPDP diketahui telah berlangsung pada setiap tahunnya, termasuk yang nantinya akan dilakukan yaitu pada tahun 2023 yang akan datang.

Sebelum mengetahui beasiswa LPDP kapan jadwal akan dibuka, dapat diketahui terlebih dahulu mengenai syarat dan cara daftar yang nantinya akan dilakukan di tahun 2023.

Jika menilik pada jadwal pendaftaran LPDP yang dilakukan di tahun 2022 sendiri diketahui berdasarkan pada laman resmi bahwa dilakukan dalam 2 tahap pendaftaran sebelumnya.

Untuk tahap 1 pendaftaran beasiswa LPDP sendiri dibuka yaitu pada periode Februari hingga Maret 2022 atau telah resmi membuka pendaftaran mulai tanggal 25 Februari 2022.

Kemudian dalam pendaftaran LPDP tahap 2 di tahun 2022 sendiri sebelumnya sesuai dengan jadwal yang tertera dilakukan yaitu pada periode Juli hingga Agustus 2022.

Namun untuk tahun 2023 ini jika menilik pada laman resmi LPDP, maka diketahui bahwa belum terdapat informasi tentang pendaftaran yang akan dilaksanakan untuk tahun 2023.

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa LPDP, Simak Berkas Persyaratan dan Link Pendaftaran Di Sini

Lebih lanjut, sebelum melakukan pendaftaran, maka dapat terlebih dahulu mengetahui berbagai syarat LPDP, di antaranya adalah:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x