Cara Cek Penerima PIP Kemendikbud.go.id 2022 Kapan Cair untuk SD, SMP dan SMA? Ini Kriteria Penerima

- 4 Desember 2022, 15:16 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang cara cek penerima PIP kemendikbud.go.id 2022 kapan tanggal cair untuk SD, SMP dan SMA ini kriteria penerima.
Ilustrasi. Uraian tentang cara cek penerima PIP kemendikbud.go.id 2022 kapan tanggal cair untuk SD, SMP dan SMA ini kriteria penerima. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak ini cara cek penerima PIP kemendikbud.go.id 2022 kapan tanggal cair untuk SD, SMP dan SMA ini kriteria penerima.

Pemerintah memberikan bantuan PIP atau Program Indonesia Pintar tahun 2022 untuk siswa tingkat SD, SMP, dan SMA atau SMK.

Penerima PIP memiliki kriteria tertentu dan nominal bantuan yang diterima untuk siswa berbeda-beda berdasarkan tingkat pendidikannya cek di kemendikbud.go.id.

Ketahui bagaiamana cara cek penerima PIP kemendikbud.go.id 2022 berapa kali pencairan setiap tahun dan apa saja syarat dan kriterianya.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP Desember 2022 di Sini Bisa Bantuan KIP Rp 1 Juta per Siswa

PIP adalah program yang dikhususkan bagi siswa dan yang bisa menerima bantuan ini adalah mereka yang kondisi keluarganya kurang mampu atau renta.

Perlu diketahui bahwa tidak semua siswa baik itu anak SD, SMP, dan SMA bisa menerima bantuan PIP dari pemerintah.

Hanya yang memenuhi kriteria saja yang bisa dapat bantuan yang akan diberikan dalam bentuk uang tunai.

Adapun jumlah PIP yang akan diterima setiap siswa SD, SMP, dan SMA nominalnya berbeda-beda dan akan diberikan satu kali dalam semester.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x