Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 245 Nomor 4 dan 5: Tiga Upaya Mencegah Terjadinya Bahaya Penggunaan Listrik!

- 14 November 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 9 SMP MTs halaman 245 Bagian B nomor 4 dan 5 pembahasan, sebutkan tiga upaya untuk mencegah terjadinya bahaya penggunaan listrik!
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 9 SMP MTs halaman 245 Bagian B nomor 4 dan 5 pembahasan, sebutkan tiga upaya untuk mencegah terjadinya bahaya penggunaan listrik! /Tangkap layar Buku IPA Kelas 9 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 9 SMP MTs halaman 245 Bagian B nomor 4 dan 5 pembahasan, sebutkan tiga upaya untuk mencegah terjadinya bahaya penggunaan listrik!

Pada soal uraian Uji Kompetensi Bab 5, adik-adik akan belajar mengenai listrik dinamis dalam kehidupan sehari-hari. Adik-adik juga mempelajari jenis-jenis rangkaian listrik.

Pada soal Bagian B nomor 4 dan 5, adik-adik akan ditanya mengenai cara agar terhindar dari bahaya penggunaan listrik. Lalu adik-adik juga akan diminta untuk menentukan besar tegangan, hambatan pengganti, dan arus listrik pada komponen listrik.

Adik-adik bisa melihat kunci jawaban yang tersaji pada artikel ini sebagai referensi jika mengalami kesulitan saat mengerjakan soal. 

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 245 Nomor 1 2 3: Diberikan Rangkaian Listrik Arus Searah, Mana Lampu Menyala

Soal di bawah diambil dari Buku IPA Kelas 9 Semester 1 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 1 pembahasan halaman 245 Bagian B nomor 4 dan 5, dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

B. Jawablah dengan benar pertanyaan berikut!

4. Sebutkan tiga upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya bahaya penggunaan listrik!

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x