Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 223 Perhatikan Gambar 5.16: Hitung Hambatan Total Rangkaian, Tegangan, Arus

- 11 November 2022, 07:35 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban IPA kelas 9 SMP MTs halaman 223 pembahasan cara, perhatikan Gambar 5.16, hitung hambatan total rangkaian, tegangan total, dan arus.
Ilustrasi. Kunci jawaban IPA kelas 9 SMP MTs halaman 223 pembahasan cara, perhatikan Gambar 5.16, hitung hambatan total rangkaian, tegangan total, dan arus. /Tangkap layar Buku IPA Kelas 9 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 9 SMP MTs halaman 223 serta pembahasan cara, perhatikan Gambar 5.16, hitung hambatan total rangkaian, tegangan total, dan arus.

Setelah mempelajari jenis-jenis rangkaian, cara mengitung besar hambatan, tegangan, dan arus, adik-adik akan diminta untuk mengerjakan soal terkait materi tersebut.

Adik-adik bisa melihat kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 223 beserta pembahasan cara untuk soal yang membahas mengenai besar hambatan total, tegangan total, dan arus pada artikel ini.

Referensi kunci jawaban ini bisa dijadikan pancingan belajar bagi adik-adik, namun pastikan adik-adik memahami cara untuk menemukan jawaban.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 221: Hitunglah Besar Hambatan Pengganti Beberapa Rangkaian Hambatan Berikut!

Jika mengalami kesulitan untuk memahaminya, adik-adik bisa meminta bantuan kepada orang yang lebih dewasa untuk membimbing saat belajar.

Soal di bawah diambil dari Buku IPA Kelas 9 Semester 1 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 1 pembahasan halaman 223, perhatikan Gambar 5.16, hitung hambatan total rangkaian, tegangan total, dan arus, dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Ayo, Kita Selesaikan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x