Hasil Seleksi Administrasi PPG Prajabatan Gelombang 2 Diumumkan Kapan? Cek Kelulusan di Link Ini

- 5 Oktober 2022, 18:00 WIB
Cara cek pengumuman hasil seleksi administrasi kelulusan administrasi PPG Prajabatan Gelombang 2 yang diumumkan hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.
Cara cek pengumuman hasil seleksi administrasi kelulusan administrasi PPG Prajabatan Gelombang 2 yang diumumkan hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022. /Tangkap layar paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Info hasil seleksi administrasi PPG Prajabatan Gelombang 2 diumumkan kapan lengkap dengan cara cek kelulusan di link PPG Kemdikbud.

Saat ini, hasil seleksi dan jadwal kapan diumumkan PPG Prajabatan Gelombang 2 sedang banyak dicari orang.

Jika sesuai jadwal maka hasil seleksi administrasi PPG Prajabatan Gelombang 2 akan diumumkan pada hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.

Untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi tersebut pendaftar bisa cek kelulusan melalui link ppg.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Sah! Sertifikat Pendidik PPG Tak Lagi Jadi Syarat Tunjangan Profesi Guru, Ternyata Ini Penentu Dapat TPG 2023

Sebelumnya, pendaftaran seleksi PPG Prajabatan telah ditutup pada 30 September 2022 pukul 24.00 WIB.

Seperti diketahui PPG Prajabatan merupakan sebuah transformasi pendidikan untuk pemenuhan kebutuhan guru mulai dari kuantitas hingga kualitas guru.

“Proses ini mengedepankan inkuiri, dan kebiasaan refleksi, dan terintegrasi dengan kampus, sekolah, serta masyarakat dengan menggunakan teknologi digital,” jelas Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Temu Ismail seperti dikutip dari laman ANTARANEWS, Jumat, 30 September 2022.

Harapannya, lulusan PPG Prajabatan dapat menjadi guru profesional pemula serta teladan dan pembelajar yang mengedepankan pengembangan rencana, pelaksaan, juga evaluasi.

Baca Juga: Guru Non Sertifikasi Tak Perlu Ikut PPG Daljab untuk Dapat Tunjangan Profesi Guru, TPG Cair Capai Rp 20 Juta

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x