Teks Khutbah Jumat Singkat, Terbaru Bulan Rabiul Awal Tentang Maulid sebagai Bukti Cinta Kepada Rasulullah SAW

- 30 September 2022, 07:10 WIB
Ilustrasi. Teks khutbah Jumat singkat, menyentuh hati, terbaru, hari ini Jumat, 5 Rabiul Awal tentang Maulid sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW.
Ilustrasi. Teks khutbah Jumat singkat, menyentuh hati, terbaru, hari ini Jumat, 5 Rabiul Awal tentang Maulid sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Teks khutbah Jumat singkat, terbaru bulan Rabiul Awal tentang Maulid sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW tersedia.

Jika menilik dari penanggalan Hijriyah, hari ini Jumat, 30 September 2022 memasuki tanggal 5 Rabiul Awal 1444 Hijriyah.

Dalam contoh teks Khutbah Jumat di artikel ini yang dilansir BERITA DIY dari NU Online Jatim membahas tentang bukti cinta kepada Rasulullah SAW.

Bulan Rabiul Awal atau yang sering disebut dengan bulan Maulud ini merupakan salah satu moment untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat Tentang Bulan Rabiul Awal Singkat dan Doanya: Maulid Sebagai Sarana Meneladani Rasulullah

Salah satu tanda Maulid sebagai bukti cinta kepada Rasulullah adalah dengan cara bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sesungguhnya Allah dan malaikat bershalawat kepada Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepada Nabi dan ucapkanlah salan penghormatan kepadanya. (QS al-Ahzab56).

Berikut adalah contoh teks khutbah Jumat singkat, terbaru bulan Rabiul Awal tentang Maulid sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW:

Khutbah I

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x