ANBK Adalah Apa, Kapan Dimulai dan Berapa Soal? Ini Jadwal Asesmen Nasional Kemendikbud 2022 SD hingga SMA

- 23 Agustus 2022, 09:26 WIB
ANBK adalah apa, kapan dimulai dan berapa soal, ini jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer Kemendikbud 2022 dari SD hingga SMA.
ANBK adalah apa, kapan dimulai dan berapa soal, ini jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer Kemendikbud 2022 dari SD hingga SMA. /Tangkap layar YouTube.com/Pusmendik

BERITA DIY - Berikut informasi ANBK adalah apa, kapan dimulai dan berapa soal, ini jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer Kemendikbud 2022 dari SD hingga SMA.

Seperti diketahui bahwa jadwal ANBK akan segera digelar pada akhir Agustus 2022 ini hingga November 2022 nanti.

Lalu apa ANBK Kemendikbud 2022 yang jadwalnya akan segera dimulai bulan Agustus 2022 ini untuk SMA, SMK sederajat.

Sebelumnya Ujian Nasional merupakan penentu kelulusan sekolah di Indonesia mulai SD, SMP, SMK, hingga SMA sederajat, sekarang telah diganti dengan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Baca Juga: Link Download Contoh Soal ANBK untuk SMA, SMP dan SD, Lengkap dengan Jadwal Asesmen Nasional 2022

Dikutip dari Kemendikbud, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Secara umum, ANBK adalah sebuah evaluasi untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari satuan pendidikan tingkat dasar hingga atas.

Kemudian untuk peserta ANBK mulai dari siswa kelas 5 SD, 8 SMP dan 11 SMA yang telah dipilih secara acak oleh guru serta pemerintah.

Baca Juga: Apa Itu Asesmen Nasional? Simak Tujuan dan Jadwal ANBK 2022 SD, SMP, MTS, SMA, Maupun SMK

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x