Kapan ANBK 2022 Dilaksanakan? Ini Jadwal ANBK SMP, SMA, dan SMK: Catat Tanggal Simulasi hingga Pelaksanaan

- 5 Agustus 2022, 09:48 WIB
Ilustrasi. Info kapan ANBK 2022 dilaksanakan, ini jadwal ANBK SMP, SMA, dan SMK, catat tanggal simulasi hingga pelaksanaan Asesmen Nasional.
Ilustrasi. Info kapan ANBK 2022 dilaksanakan, ini jadwal ANBK SMP, SMA, dan SMK, catat tanggal simulasi hingga pelaksanaan Asesmen Nasional. /Tangkap layar Instagram.com/@kemdikbud.ri

BERITA DIY - Informasi kapan ANBK 2022 dilaksanakan, ini jadwal ANBK SMP, SMA, dan SMK, catat tanggal simulasi hingga pelaksanaan Asesmen Nasional.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK merupakan salah satu program evaluasi yang dikeluarkan Kemdikbud, guna meningkatkan kualitas pendidikan Nasional.

Lalu kapan ANBK 2022 akan dilaksanakan? Simak jadwal ANBK 2022 untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK selengkapnya pada artikel ini.

Evaluasi melalui ANBK dapat mengukur pendidikan baik dari aspek input, proses hingga output pembelajaran di sekolah.

Baca Juga: Cara Login ANBK di anbk.kemdikbud.go.id: Link Dapatkan Kode Provinsi untuk Username dan Password

Akan ada tiga instrumen yang digunakan untuk mengukur di ANBK 2022. Instrumen tersebut meliputi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter, dan Survey Lingkungan Belajar.

Pelaksanaan rangkaian ANBK 2022 jenjang SMP, SMA, dan SMK telah dimulai sejak 29 Juli 2022, diawali dengan sinkronasi simulasi AN gelombang 1.

Menurut jadwal, pelaksanaan Asesmen Nasional untuk jenjang SMP sederajat akan selesai pada 25 September 2022, yaitu ditutup dengan pelaksanaan ANBK 2022 paket B.

Kemudian untuk jenjang SMA dan SMK sederajat berakhir pada 4 September 2022. Kegiatan simulaasi gelombang 1 dan 2 akan dilaksanakan di bulan Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x