Daftar Skor Hasil Tes IQ dan Faktor Kesehatan yang Pengaruhi Skor IQ Manusia

- 27 Juni 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi. Cek daftar skor hasil tes IQ dan info faktor-faktor apa saja, termasuk kesehatan, yang memengaruhi skor IQ manusia
Ilustrasi. Cek daftar skor hasil tes IQ dan info faktor-faktor apa saja, termasuk kesehatan, yang memengaruhi skor IQ manusia /PEXELS/Skitterphoto

BERITA DIY - Berikut daftar skor hasil tes IQ dan info faktor-faktor apa saja, termasuk kesehatan, yang memengaruhi skor IQ manusia.

Berdasarkan tes IQ standar, skor 100 telah dianggap sebagai nilai rata-rata kecerdasan manusia. Namun, hal ini bisa berubah karena berbagai faktor kesehatan dan usia.

Boleh dikatakan, skor tes IQ tidak bersifat statis. Ada faktor yang bisa memengaruhi hasil tes IQ.

Baca Juga: Tes IQ: Kecerdasan Otak Bisa Diukur Melalui Ketelitian Cek 10 Hewan di Gambar, Ada Jawaban!

Adapun faktor-faktor yang memengaruhi hasil tes IQ yakni dari kesehatan seperti nutrisi dan stres seseorang, pun kondisi sosial ekonomi, serta dukungan dan perilaku sosial.

Skor dari tes IQ juga bisa berubah seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Bisa turun, juga dapat bertambah karena pendidikan dan wawasan seseorang.

Dilansir dari Science ABC, ada dua tes IQ yang kerap dipakai yakni berdasar Stanford-Binet dan Wechsler Intelligence Scales.

Baca Juga: Tes IQ Internasional: Cek Skor Kecerdasan Intelektual Anda di Sini, Temukan Potensi dan Bakat Tersembunyi

1. Tes IQ Stanford Binet

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x