Cara Lihat Skor UTBK 2022 dan Cetak Sertifikat Bagi yang Tidak Lolos Pengumuman SBMPTN Via LTMPT

- 26 Juni 2022, 13:30 WIB
Cara lihat skor UTBK  2022 dan cetak sertifikat bagi yang tidak lolos pengumuman SBMPTN 2022 via LTMPT.
Cara lihat skor UTBK 2022 dan cetak sertifikat bagi yang tidak lolos pengumuman SBMPTN 2022 via LTMPT. /Tangkap layar sbmptn.unand.ac.id

BERITA DIY-Cara untuk melihat skor UTBK 2022 bagi saat ini tengah banyak dicari. Hal tersebut mengingat pengumuman SBMPTN telah dilakukan pada Kamis, 23 Mei 2022 mulai pukul 15:00 WIB.

Perlu diketahui, SBMTN adalah salah satu jalur yang digunakan untuk proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Proses seleksi SBMPTN tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi SBMPTN dapat melanjutkan proses pendaftaran ulang. Adapun pendaftaran ulang dan proses melengkapi syarat administrasi menyesuaikan kebijakannya dengan perguruan tinggi terkait.

LTMPT skor UTBK saat ini menjadi penting untuk diketahui untuk melakukan pendaftaran via jalur mandiri. Hal tersebut mengingat beberapa perguruan tinggi masih menggunakan skor UTBK dalam proses seleksi.

Baca Juga: Cara Menghitung Skor UTBK 2022 untuk TPS, TKA Saintek, TKA Soshum, Campuran, dan Sistem Penilaian

Adapun cara untuk melihat skor dan cara cetak setifikat UTBK 2022 yang tidak lulus pengumuman SBMPTN via LTMPT adalah sebagai berikut:

  1. Buka laman pencarian, lalu masukkan kata kunci berikut ini dalam mesin pencarian https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/
  2. Masukkan nomor peserta SBMPTN 2022 yang diperoleh ketika mendaftar
  3. Masukkan tanggal lahir peserta pada kolom yang telah disediakan
  4. Kemudian tekan “Lihat Hasil”
  5. Muncul pilihan untuk melakukan download sertifikat UTBK-SBMPTN.

Selain laman di atas, terdapat pula laman resmi lainnya yang juga dapat mengakses skor UTBK-SBMPTN yakni https://portal.ltmpt.ac.id/. Peserta dapat menggunakan nomor peserta dan tanggal lahir yang sama untuk akses skor UTBK-SBMPTN pada akun tersebut.

Baca Juga: Cara Melihat Skor UTBK bagi yang Tidak Lulus Saat Pengumuman SBMPTN 2022, Download Sertifikat di Link LTMPT

Nilai UTBK-SBMPTN 2022 nantinya dapat digunakan untuk mendaftarkan diri melalui jalur mandiri di perguruan tinggi negeri. Adapun beberapa PTN tersebut adalah Universitas Negeri Malang atau Universitas Negeri Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x