10 Soal dan Kunci Jawaban PAT Pendidikan Agama Islam PAI dan Budi Pekerti SMP MTs Kelas 8 Kurikulum 2022

- 7 Juni 2022, 16:51 WIB
10 contoh soal dan kunci jawaban PAT pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) dan budi pekerti kelas 8 SMP/MTs sesuai kurikulum 2013/2022.
10 contoh soal dan kunci jawaban PAT pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) dan budi pekerti kelas 8 SMP/MTs sesuai kurikulum 2013/2022. /PIXABAY/tookapic

BERITA DIY – Berikut 10 contoh soal dan kunci jawaban untuk ujian penilaian akhir tahun (PAT) pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas 8 SMP/MTs sesuai dengan kurikulum 2013 yang digunakan 2022.

10 soal untuk PAT pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) dan budi pekerti kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013 mengacu pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP Kelas 8.

Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Contoh Soal PAT Matematika Kelas 8 SMP dan MTs, Kunci Jawaban, dan Pembahasan Semester 2

Untuk kunci jawaban dan pembahasan soal PAT pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 8 SMP/MTs semester 2 tahun ajaran 2022 dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Berikut 10 contoh soal pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan budi pekerti:

  1. Meyakini dalam hati, mengucapkan dengan lisan, dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari adalah arti dari.
  • A. iman
  • B. islam
  • C. ihsan
  • D. takwa

Kunci jawaban dan pembahasan soal:

Baca Juga: Contoh Soal PAT PKN Kelas 11 SMA Semester 2 dan Kunci Jawaban, Bahan Pembelajaran Persiapan UAS 2022

Iman adalah meyakini dalam hati, mengucapkan dengan lisan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari- hari, maka jawaban adalah A.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x