Contoh Soal UAS IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 dan Pembahasan Kunci Jawaban Kurikulum 2013 Materi Bioteknologi

- 25 Mei 2022, 13:11 WIB
Ilustrasi - Latihan soal UAS IPA kelas 9 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 Bioteknologi.
Ilustrasi - Latihan soal UAS IPA kelas 9 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 Bioteknologi. /PIXABAY/Bintang_Galaxy

BERITA DIY - Contoh soal UAS IPA kelas 9 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 materi Bioteknologi, cocok untuk belajar.

Sebagai siswa kelas 9, adik-adik sangat dianjurkan untuk belajar lebih giat, terlebih ketika akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah atau UAS.

Adik-adik dapat melihat contoh soal UAS IPA kelas 9 SMP MTs semester 2 mengenai materi Bioteknologi sebagai bahan referensi untuk menambah bank soal adik-adik.

Baca Juga: Apa Contoh Teknologi Ramah Lingkungan? Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal IPA Kelas 9 SMP Semester 2

Bioteknologi konvensional dan modern memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, adik-adik harus memahami dan mempelajarinya.

Contoh soal dan kunci jawaban ini diambil dari laman Bank Soal Kemdikbud. Adik-adik disarankan untuk membaca materi Bioteknologi sebelum melihat dan mencoba latihan soal ini.

Berikut contoh soal UAS IPA kelas 9 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani S.Pd.

Baca Juga: Kunci jawaban dan pembahasan soal US Bahasa Indonesia SMP MTs Kelas 9 untuk Latihan Menjelang Ujian Sekolah

1. Organisme yang berperan dalam bioteknologi berikut yang merupakan jenis jamur adalah….
A. Neurospora crassa
B. Lactobacillus casei
C. Lactobacillus bulgaricus
D. Acetobacter xylinum

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x