Kunci Jawaban Pembahasan Soal Penilaian Akhir Semester PAS Matematika Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Tahun 2022

- 18 Mei 2022, 09:10 WIB
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal penilaian akhir semester (PAS) pada mata pelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTs Semester 2 tahun ajaran 2022.
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal penilaian akhir semester (PAS) pada mata pelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTs Semester 2 tahun ajaran 2022. /PEXELS/JESHOOTS.com

BERITA DIY – Kunci jawaban dan pembahasan soal penilaian akhir semester (PAS) atau ujian akhir semester (UAS) pada mata pelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTs Semester 2 pada tahun ajaran 2022, bisa simak di artikel ini.

PAS merupakan penilaian akhir semester, tes untuk menguji kemampuan siswa yang sudah mendapatkan pelajaran selama satu semester. PAS juga bisa dikatakan sama dengan dengan ujian akhir semester atau UAS.

Dalam ujian PAS, siswa mengerjakan ujian yang merupakan rangkuman dari mata pelajaran satu semester, jika mengacu pada kurikulum 2013 edisi revisi 2017, pada saat ini memasuki semester 2.

Baca Juga: Tes TKD dan Core Value BUMN 2022: Berikut Contoh Soal Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Bisa dikatakan, Penilaian Akhir Semester dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur keberhasilan materi yang telah disampaikan Guru pada saat proses kegiatan pembelajaran (KBM) selama empat bulan sebelumnya.

Selain itu pelaksanaan ulangan ini juga untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang telah diajarkan selama ini. Sehingga guru atau pendamping siswa bisa mengukur seberapa berhasil dan efektif keberhasilan belajar-mengajar selama ini.

Sedangkan kunci jawaban dan pembahasan soal Penilaian Akhir Semester dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Baca Juga: Apa Contoh Teknologi Ramah Lingkungan? Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal IPA Kelas 9 SMP Semester 2

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal penilaian akhir semester (PAS) atau ujian akhir semester (UAS) pada mata pelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTs Semester 2 pada tahun ajaran 2022:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x