Jadwal Lengkap Pengumuman Kelulusan SMA SMK, Kapan Penerimaan Ijazah, Ujian UTBK dan Seleksi SBMPTN 2022

- 6 Mei 2022, 17:08 WIB
Ilustrasi jadwal pengumuman kelulusan SMA SMK, kapan penerimaan Ijazah, seleksi UTBK hingga SBMPTN 2022.
Ilustrasi jadwal pengumuman kelulusan SMA SMK, kapan penerimaan Ijazah, seleksi UTBK hingga SBMPTN 2022. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Jadwal pengumuman kelulusan kelas XII SMA dan SMK lengkap dengan penerimaan Ijazah, seleksi UTBK, hingga SBMPTN 2022 akan tersaji dalam artikel ini. Simak jadwal selengkapnya berikut.

Pengumuman kelulusan kelas XII SMA, SMK, sederajat telah diumumkan sejak tanggal 5 Mei 2022 lalu melalui laman atau platform lain yang telah disediakan oleh masing-masing sekolah.

Kelulusan peserta didik kelas XII digelar secara serentak dengan cara penyampaian informasi yang ditentukan oleh sekolah. Hal ini karena mekanisme pengumuman kelulusan adalah kebijakan dan kewenangan sekolah terkait.

Baca Juga: Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Ditutup Hari Ini: Jadwal Terbaru Lengkap dengan Cara Daftar, Syarat, dan Biaya

Usai mendapatkan informasi pengumuman kelulusan SMA dan SMK sederajat, peserta didik yang dinyatakan telah lulus berhak menerima Ijazah sebagai tanda bukti kelulusan yang dibutuhkan untuk berkas studi lanjut atau lamaran kerja.

Bagi peserta didik yang akan melanjutkan studi ke pendidikan tinggi bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi UTBK SBMPTN sebagai salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru kampus yang diimpikan.

Tentunya, informasi mengenai jadwal kelulusan kelas XII SMA dan SMK lengkap dengan penerimaan Ijazah, seleksi UTBK, hingga SBMPTN 2022 sangat penting untuk diketahui.

Baca Juga: Jadwal Kelulusan SMA 2022 dan Cara Cek Online Pengumuman Kelas 12, Kelulusan SMK Kapan?

Artikel ini akan membahas tentang jadwal lengkap mulai dari pengumuman kelulusan kelas XII SMA dan SMK sederajat, penerimaan Ijazah, seleksi UTBK, hingga SBMPTN 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x