Kunci Jawaban dan Pembahasan Latihan Soal UAS Matematika SMP MTs Kelas 7 Semester 2 Materi Perbandingan

- 21 April 2022, 09:25 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan contoh soal UAS Matematika SMP MTs kelas 7 semester 2 materi Perbandingan cocok untuk latihan soal.
Ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan contoh soal UAS Matematika SMP MTs kelas 7 semester 2 materi Perbandingan cocok untuk latihan soal. /PEXELS/Pixabay

BERITA DIY - Kunci jawaban dan pembahasan latihan soal UAS mata pelajaran Matematika SMP MTs kelas 7 semester 2 materi Perbandingan pilihan ganda cocok untuk latihan.

Mempersiapkan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dari jauh-jauh hari akan memberikan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan nilai yang memuaskan.

Persiapan dapat dilakukan dengan membiasakan diri mengerjakan latihan soal khususnya Matematika. Latihan mengerjakan soal akan memberikan ingatan yang lebih kuat kepada siswa.

Baca Juga: Contoh Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 2 Materi Tata Surya Pilihan Ganda dan Pembahasan Kunci Jawaban

Contoh latiha soal dan kunci jawaban ini diambil dari laman Bank Soal Kemdikbud. Sebelum melihat latihan soal ini, adik-adik disarankan untuk membaca materi Perbandingan terlebih dahulu.

Jika terjadi kendala saat mengerjakan soal latihan UAS ini, adik-adik dapat bertanya kepada orang tua, kakak, atau saudara adik.

Berikut contoh soal UAS Matematika kelas 7 semester 2 materi Perbandingan beserta penjelasan kunci jawaban, dikutip BERITA DIY dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal US IPA Kelas 9 SMP MTs, untuk Latihan Menjelang Ujian Sekolah

1. Cintya membuat segelas kopi dengan gula 2 sendok. Untuk membuat 5 gelas kopi dengan rasa yang sama, total gula yang digunakan adalah ....

a. 10 sendok
b. 7 sendok
c. 5 sendok
d. 2 sendok

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x