Contoh Soal UAS IPA SMP Kelas 7 Semester 2 Materi Tata Surya Pilihan Ganda dan Pembahasan Kunci Jawaban

- 20 April 2022, 08:10 WIB
Ilustrasi - Contoh soal UAS IPA SMP kelas 7 semester 2 Kurikulum 2013 materi Tata Surya pilihan ganda, lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan.
Ilustrasi - Contoh soal UAS IPA SMP kelas 7 semester 2 Kurikulum 2013 materi Tata Surya pilihan ganda, lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan. /PEXELS/Photo by RODNAE Productions

BERITA DIY - Contoh soal UAS IPA SMP kelas 7 semester 2 Kurikulum 2013 materi tata surya pilihan ganda, lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan.

Siswa sekolah saat ini baru saja melalui UTS semester 2. Selanjutnya para siswa harus mempersiapkan diri untuk menghadapi UAS atau Ujian Akhir Sekolah semester 2.

UAS semester 2 akan memberikan pengaruh terhadap kenaikan kelas adik-adik. Oleh sebab itu persiapkan diri dengan belajar mulai sekarang.

Baca Juga: Kunci jawaban dan Pembahasan Soal US Matematika Kelas 9 SMP MTs Cocok untuk Latihan Ujian Sekolah 2022

Artikel ini akan memberikan contoh soal UAS IPA SMP kelas 7 semester 2 Kurikulum 2013 materi Tata Surya pilihan ganda beserta kunci jawaban.

Contoh soal dan kunci jawban ini diambil dari laman Bank Soal Kemdikbud. Adik-adik disarankan untuk membaca materi mengenai tata surya sebelum melihat latihan soal ini.

Berikut contoh soal UAS IPA kelas 7 semester beserta penjelasan kunci jawaban, dikutip BERITA DIY dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

1. Bintang yang paling dekat dengan dengan bumi yaitu....

a. Matahari
b. Bima sakti
c. Venus
d. Alfa centauri

Baca Juga: Contoh Soal UAS PJOK Kelas 7 SMP dan Kunci Jawaban Pilihan Ganda: Permainan Sepak Bola, Voli, dan Basket

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x