Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 7 SMP Semester 2: Menentukan Nilai Rata-Rata (Mean) Suatu D

- 18 April 2022, 09:25 WIB
Ilustrasi kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2, Menentukan Nilai Rata-Rata (Mean) Suatu Data sesuai kurikulum 2013.
Ilustrasi kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2, Menentukan Nilai Rata-Rata (Mean) Suatu Data sesuai kurikulum 2013. /PEXELS/JESHOOTS.com

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2 tentan menentukan nilai rata-rata (mean) dari suatu data.

Pada mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/MTs jika mengacu pada kurikulum 2013 edisi revisi maka akan sampai pada pembahasan statistika tentang menentukan nilai rata-rata (mean) dari suatu data.

Perlu diketahui bahwa statistika adalah ilmu yang mempelajari mengenai cara merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, lalu menginterpretasikan, dan akhirnya mempresentasikan data yang sudah di dapat.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD MI Halaman 73-76 Subtema 2: Pakaian, Lagu, dan Tarian Daerah

Begitu juga dalam mata pelajaran Matematika kelas 7 SMP/MTs untuk menganalisis sebuah data yang bertujuan untuk memaparkan data yang didapatkan.

Untuk soal dirangkum dari buku yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan judul Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 yang dipergunakan seluruh siswa dan pendamping siswa selama satu semester.

Sedangkan kunci jawaban dan pembahasan soal dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd., dengan tujuan pendamping siswa lebih mudah memahami soal tentang menentukan nilai rata-rata (mean) dari suatu data.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Contoh Soal Ujian Kompetensi Matematika Kelas 7 SMP Semester 2 Halaman 171: Garis dan Sudut

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2 tentan menentukan nilai rata-rata (mean) dari suatu data.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x