Kapan Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022 Tiba? Simak Ciri-Ciri dan Keutamaannya

- 17 April 2022, 21:10 WIB
Kapan sebenarnya malam Lailatul Qadar pada Ramadhan 2022 ini tiba? Simak ciri-ciri serta keutamaannya agar kita diberi rahmat untuk bertemu.
Kapan sebenarnya malam Lailatul Qadar pada Ramadhan 2022 ini tiba? Simak ciri-ciri serta keutamaannya agar kita diberi rahmat untuk bertemu. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY - Kapan sebenarnya malam Lailatul Qadar pada Ramadhan 2022 ini tiba? Simak ciri-ciri serta keutamaannya agar kita diberi rahmat untuk bertemu dengan malam tersebut.

Sebelum lanjut, sebenarnya apa malam Lailatul Qadar itu? Mengutip laman NU Jatim pada Minggu, 17 April 2022, malam Lailatul Qadar adalah malam yang mulia.

Kemuliaan dari malam Lailatul Qadar sendiri datang berdasarkan firman Allah Swt dalam QS. Ad-Dukhan ayat 3 yang berbunyi:

Baca Juga: Kapan Nuzulul Quran Ramadhan 2022? Ini IBaca Juga: Tanda Malam Lailatul Qadar, Kenali Ciri Datangnya Malam Istimewa di Ramadhan dan Keutamaannya

اِنَّآ اَنْزَلْنٰهُ فِيْ لَيْلَةٍ مُّبٰرَكَةٍ اِنَّا كُنَّا مُنْذِرِيْنَ

Artinya: "Sesungguhnya Kami menurunkannya (malam Lailatul Qadar) pada malam yang diberkahi. Sungguh, Kamilah yang memberi peringatan."

Namun, Allah Swt tidak menjelaskan tanggal tepatnya malam Lailatul Qadar tiba. Karena Allah hanya menyebutkan sedikit ciri saat malam Lailatul Qadar.

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar 2 Rakaat: Tulisan Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Disebutkan dalam surat yang sama bahwa Allah menurunkan malam yang lebih baik dari seribu bulan bernama Lailatul Qadar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x