Cara Cek Penerima Dana PIP Kemendikbud 2022 untuk SD, SMP, dan SMA di link pip.kemdikbud.go.id

- 12 Maret 2022, 09:48 WIB
Cara cek penerima dana PIP Kemendikbud 2022 untuk SD, SMP, dan SMA di link pip.kemdikbud.go.id lengkap dengan syarat pencairannya.
Cara cek penerima dana PIP Kemendikbud 2022 untuk SD, SMP, dan SMA di link pip.kemdikbud.go.id lengkap dengan syarat pencairannya. /pip.kemendikbud.go.id

BERITA DIY – Berikut cara cek penerima dana PIP Kemendikbud 2022 untuk SD, SMP, dan SMA di link pip.kemdikbud.go.id lengkap dengan syarat pencairannya.

Dana PIP adalah bantuan pemerintah berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar masyarakat kurang mampu.

Kategori yang mendapatkan dana PIP Kemendikbud 2022 adalah berasal dari keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Kementerian Sosial, kemudian siswa yang terdaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Dinas Pendidikan.

Dana PIP Kemendikbud 2022 akan dicairkan pada bulan Maret ini kepada 7,7 juta siswa calon penerima dari jenjang SD sampai SMA.

Baca Juga: Link Cek Penerima dan Jadwal Kapan Bansos PKH, Sembako, BLT Desa dan PIP Februari 2022 Cair

Setiap jenjang pendidikan mendapatkan besaran bantuan berbeda-beda, seperti SD/SDLB/Paket A akan mendapatkan Rp450 ribu, siswa SMP/SMPLB/Paket B akan mendapatkan Rp750 ribu, dan SMA/SMK akan mendapatkan Rp1 Juta.

Cara mencairkan dana PIP Kemendikbud 2022

Untuk mencairkan dana PIP Kemendikbud 2022 bisa dilakukan dengan dua skema, yakni secara bersama-sama dilakukan sekolah atau dicairkan secara mandiri oleh keluarga siswa sendiri.

1. Syarat pencairan dana PIP Kemendikbud 2022 secara kolektif:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x