Cara Cek dan Link Pengumuman Hasil PPG 2022 Tahap Administrasi Hari ini, Segera Login ppg.kemdikbud.go.id

- 8 Maret 2022, 14:55 WIB
Login ppg.kemdikbud.go.id untuk tau cara cek dan link pengumuman hasil PPG 2022 tahap administrasi pada hari ini, mudah dan cepat.
Login ppg.kemdikbud.go.id untuk tau cara cek dan link pengumuman hasil PPG 2022 tahap administrasi pada hari ini, mudah dan cepat. /Instagram.com/@ppgkemendikbud

BERITA DIY - Simak cara cek dan link pengumuman hasil PPG 2022 tahap administrasi pada hari ini Selasa, 8 Maret 2022 login ppg.kemendikbud.go.id.

Pengumuman Calon Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 sudah mulai dikeluarkan pada Senin, 7 Maret 2022. Cara cek dan link pengumuman PPG 2022 tersedia di sini.

Diketahui PPG merupakan salah satu program yang diluncurkan Kemendikbud untuk tenaga pendidik yakni guru dengan tujuan agar dapat terus melakukan perbaikan di ranah pendidikan Indonesia.

Jika diistilahkan, PPG adalah pendidikan lanjutan yang ditempuh setelah program pendidikan sarjana yang bertujuan mempersiapkan dan mencetak guru profesional dan kompeten dalam mengajar.

Baca Juga: Cek Hasil Pengumuman PPG 2022 Seleksi Administrasi dan Jadwal Seleksi Akademik di ppg.kemdikbud.go.id

Dengan mengikuti program PPG sebelum menjadi guru, tenaga pendidik diharapkan dapat mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia dengan keterampilan dan keahlian yang dimiliki.

Sebagai informasi tambahan, Sebelum menyampaikan pengumuman hasil seleksi PPG 2022, LPMP melakukan verifikasi dan validasi administrasi yang sudah diserahkan peserta saat pendaftaran.

Hasil verifikasi dan validasi PPG 2022 dinyatakan dalam tiga kategori sebagai berikut:

Pertama, Disetujui jika berkas memenuhi syarat dan bidang studi PPG yang dipilih linier dengan program studi/jurusan pada ijazah S1/DIV.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x