Daftar Perguruan Tinggi yang Selenggarakan PPG 2022, Lengkap dengan Link Web Kampus dan Jadwal Seleksi

- 15 Februari 2022, 20:00 WIB
Simak daftar perguruan tinggi yang buka program PPG Dalam Jabatan 2022 lengkap dengan link web kampus dan jadwal seleksi.
Simak daftar perguruan tinggi yang buka program PPG Dalam Jabatan 2022 lengkap dengan link web kampus dan jadwal seleksi. /Tangkap layar: ppg.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak daftar Perguruan Tinggi yang buka program PPG Dalam Jabatan 2022 lengkap dengan link Web Kampus dan jadwal Seleksi.

PPG atau Pendidikan Profesi Guru merupakan program sarjana atau sarjana terapan untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar atau pendidikan menengah.

Dikutip dari situs Kemendikbud, setidaknya ada 75 Perguruan Tinggi atau Universitas yang menyelenggarakan program PPG.

Baca Juga: Link Daftar Online PPG 2022 di ppg.kemdikbud.go.id yang Ditunda Kemdikbud, Simak Syarat dan Cara Daftar

Ada dua jenis PPG yang diselenggarakan, yakni PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan. Kedua jenis ini menentukan jenis peserta yang disasar.

Adapun ke-75 Perguruan Tinggi yang tersaji adalah kampus yang menyelenggarakan program PPG dalam jabatan sebagaimnaa yang diinfokan Kemendikbud.

Pada intinya, kedua jenis PPG tersebut sama-sama mendidik peserta untuk mendapatkan kualifikasi sebagai guru. Maka itu, materi yang diajarkan adalah materi tentang keguruan.

Baca Juga: Klik Link pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id, Simak Syarat dan Cara Daftar PPG Kemdikbud Mulai Dibuka Hari Ini

Jika Anda berniat hendak mendaftar PPG, berikut kami sajikan daftar 75 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang gelar program PPG 2022 beserta link Web resminya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x