Apakah Pengumuman PPPK Guru Tahap 2 Diundur? Belum Ada Kabar Resmi BKN, Penyebabnya Passing Grade?

- 16 Desember 2021, 17:12 WIB
Pertanyaan apakah pengumuman PPPK guru tahap 2 diundur? Panitia BKN punya penjelasan berikut. Penyebab ditunda karena passing grade?
Pertanyaan apakah pengumuman PPPK guru tahap 2 diundur? Panitia BKN punya penjelasan berikut. Penyebab ditunda karena passing grade? /PIXABAY/ Free-Photos

BERITA DIY - Pertanyaan apakah pengumuman PPPK Guru tahap 2 diundur? Sejauh ini belum ada jawaban dan kabar resmi dari Panitia BKN. Dari kabar yang beredar, penyebab ditunda hasil seleksi karena passing grade.

Sejatinya, pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap 2 dilakukan pada hari ini, Kamis, 16 Desember 2021. Namun, Panitia BKN punya penjelasan lain.

Di media sosial, informasi penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap 2 diakibatkan oleh regulasi baru mengenai passing grade

Hal itulah yang diduga membuat Panitia seleksi dari BKN mesti menunda karena tidak memungkinkan untuk dilakukan sekarang.

Baca Juga: Kapan SK PPPK Guru Tahap 1 Keluar? Simak Penjelasan Orang Dalam, Hati-Hati Calo SK, Ini Ciri-Ciri SK yang Asli

Jika merujuk informasi yang tersebar, barangkali regulasi baru yang dimaksud ialah Keputusan Menteri PAN-RB atau KepmenPAN-RB Nomor 1169 Tahun 2021.

KepmenPAN-RB Nomor 1169 Tahun 2021 itu berisi penentuan kelulusan melalui tiga kali penghitungan passing grade.

Ketiganya mesti dilakukan berbeda karena kategorisasi peserta seleksi PPPK Guru tahap 2 tahun 2021 ini juga dibedakan.

Baca Juga: Lihat Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2 di Link SSCASN, Pengumuman Ditunda karena Masalah Passing Grade?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x