20 Ucapan atau Kata dan Pantun Selamat Hari Guru Nasional 2021 yang Menyentuh Hati

- 22 November 2021, 14:03 WIB
ILUSTRASI - Simak 20 ucapan atau kata mutiara dan pantun tema Hari Guru Nasional 25 November 2021.
ILUSTRASI - Simak 20 ucapan atau kata mutiara dan pantun tema Hari Guru Nasional 25 November 2021. /Pixabay/SyauqiFillah

BERITA DIY - Simak 20 ucapan atau kata dan pantun Selamat Hari Guru Nasional 2021 yang menyentuh hati. Diketahui bahwa peringatan ini jatuh pada Kamis, 25 November 2021 mendatang.

Setaip tahun pada tanggal 25 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru Nasional untuk mengharga jasa-jasa tenaga pendidik. Adapun tahun 2021, momen ini mengusung tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan."

Awal mula atau sejarah Hari Guru Nasional dimulai ketika tanggal 25 November adalah Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Lalu pemerintah mengesahkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78 Tahun 1994.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Guru 2021 Cocok untuk Caption Hari Guru Nasional di Facebook, Instagram, atau Twitter

Meskipun Hari Guru Nasional merupakan salah satu perayaan besar, namun setiap tanggal 25 November tak terkecuali tahun 2021 ini tidak ditetapkan sebagai hari libur Nasional atau tanggal merah. 

Kendati demikian, hal tersebut tetap tidak mengurangi esensi, tujuan, arti, dan nilai-nilai yang disampaikan pada Hari Guru Nasional. Ada banyak cara untuk merayakan peringatan ini, salah satunya dengan mengirim pesan mengharukan kepada guru.

Terdapat ide 20 ucapan atau kata serta pantun bertema Selamat Hari Guru Nasional yang cocok untuk caption di media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Bahkan kamu bisa mengirimkan ini kepada guru atau wali kelas di sekolah.

Baca Juga: Tanggal 19 November 2021 Memperingati Hari Apa? SImak Sejarah Hari Pria Internasional dan Tema Tahun Ini

1. "Tanpamu kami tak akan bisa melihat dunia. Berkat perjuangan para guru, kami dapat menimba pendidikan yang sangat penting untuk masa depan. Terima kasih guruku."

2. "Pahlawan tanpa tanda jasa, itulah gelar pada dirimu yang selalu rela membagikan ilmu kepada kami yang haus akan pengetahuan. Selamat Hari Guru Nasional."

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x